Bagaimana Cara Memilih Sepatu Bayi Paling Aman dan Nyaman untuk Si Kecil?

Sepatu bayi sudah banyak sekali model dan bentuknya, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Bentuknya pastilah lucu dan imut. Namun, sebagai orang tua Anda harus pintar memilah milih sepatu terbaik untuk bayi Anda. Jika sepatu membuatnya tidak nyaman, pastinya akan membuat bayi Anda kesakitan. Ada beberapa tips yang bisa diikuti dalam memilih sepatu bayi yang paling aman. 


Ukuran Pas Tapi Tidak Menekan
Hal yang pertama pastinya bicara mengenai ukuran, pilih ukuran sepatu yang pas untuk bayi Anda tapi tidak ngepas. Pastikan ukuran sepatu pas dengan kaki bayi, tapi jangan sampai sangat pas-pasan. Beri sedikit ruang di bagian depan dengan melebihkan sedikit ukurannya. Tapi juga jangan sampai kelonggaran, karena akan menjadi tidak nyaman dan bisa jatuh.

Ringan dan Fleksibel
Sepatu bayi yang akan dipakai oleh anak Anda sifatnya haruslah ringan dan fleksibel. Karena ini akan berhubungan dengan pergerakannya. Jika sepatu yang dipakai ringan dan fleksibel, maka si kecil bisa mudah dan bebas bergerak aktif dan nyaman. Jika sepetu terlalu kaku dan berat, maka bayi Anda akan malas berjalan karena keberatan.

Sol Antislip
Ini adalah hal yang paling penting dalam pemilihan sepatu bayi, yaitu pilihan sol yang terbaik. Dimana sol yang dimaksud adalah yang anti slip, agar sepatu tidak licin dan bayi Anda tidak terjatuh karena terpeleset. Alasan yang sangat simpel tapi juga sangat penting dan harus diprioritaskan.

Pilih yang Simpel dan Mudah
Untuk bayi boleh Anda berkreasi dengan model dan desain agar si kecil bisa terlihat modis dan fashionable. Tapi jangan persulit sang bayi dengan desain yang rumit dan tidak nyaman. Pilih desain yang mudah dan simpel tapi tetap keren. 

Salah satunya adalah sebisa mungkin memilih sepatu bayi yang tidak bertali atau langsung slip. Karena, bagi bayi yang baru belajar berjalan kenyamanan memakai sepatu adalah yang utama. Jangan hanya karena menginginkan model yang mewah dan bagus, maka Anda melupakan kenyamanan bergerak si bayi disebabkan sepatu yang merepotkan.  

Pilih Bahan Fleksibel dengan Kaki
Selain desain dan bentuk yang fleksibel, Anda juga perlu memperhatikan bahan. Pilih bahan yang bisa fleksibel dan menyesuaikan bentuk kaki.  Jangan pilih bahan yang kaku, sehingga menghambat pertumbuhan kaki anak Anda. Bahan yang terbaik adalah bahan kulit. 

Pilih Bahan yang Nyaman
Selain masalah fleksibilitas, bahan juga berpengaruh pada kenyamanan anak pada saat memakai. Jika Bahan terasa panas dan membuat berkeringat akan tidak baik bagi anak Anda. Pilih juga bahan yang bisa menyerap keringat agar kaki tidak lembab.

Jangan Membeli Terlalu Banyak
Yang terakhir adalah jangan membeli sepatu terlalu banyak untuk kurun waktu umur anak yang terlalu dekat. Karena, anak-anak terus bertumbuh dan berkembang. Sehingga, Anda tidak akan boros jika memang sepatu anak sudah tidak muat. Minimal dalam kurun waktu tertentu Anda bisa membeli dua jenis sepatu yang berbeda. Agar masih bisa bergantian dipakai ketika bepergian.

Dengan cara inilah Anda bisa memilihkan sepatu untuk bayi Anda, agar si kecil bisa beraktifitas tanpa harus ragu dan bingung karena masalah sepatu. Jika tips diikuti dengan baik, tentunya sepatu merupakan alasa kaki bayi yang akan sangat berguna sekali. Selain itu, sepatu bayi juga bisa mendukung semua kegiatan bayi dengan nyaman.

Related Posts

Bagaimana Cara Memilih Sepatu Bayi Paling Aman dan Nyaman untuk Si Kecil?
4/ 5
Oleh